3 Aplikasi Kompresi Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

Aplikasi Kompresi Video Terbaik – Melakukan kompresi video adalah sebuah hal yang sangat penting apalagi bagi seorang editor video. Hal ini karena jika ukuran video yang terlalu besar, bisa memakan waktu yang lebih banyak ketika melakukan upload video.

Selain memakan waktu yang banyak, ukuran video yang sangat besar juga bisa memakan banyak ruang memori yang ada di laptop atau PC editor. Oleh karenanya, adanya Aplikasi kompresi video terbaik bisa sangat membantu.

Dengan memanfaatkan aplikasi aplikasi untuk melakukan kompresi video tentu saja akan sangat membantu. Dengan begitu, ruang penyimpanan memori menjadi lebih aman dan bisa untuk banyak video.

Rekomendasi Aplikasi Kompresi Video Terbaik

Nah bagi kamu para editor terbaik yang ingin mengetahui aplikasi untuk melakukan kompresi video agar kamu tidak kerepotan dalam mengupload dan juga bisa mengurangi beban memori yang ada di laptop kamu.

Kamu bisa mencoba membaca beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini. Aplikasi ini bisa dibilang menjadi aplikasi terbaik di kelasnya lho. Apa saja aplikasinya ?

Aplikasi Kompresi Video Terbaik – Video Proc

Aplikasi pertama yang bisa kamu pakai untuk kompresi video hasil editan kamu adalah aplikasi yang bernama Video Proc. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang bisa dibilang terkenal bagus di kalangannya.

Alasan inilah yang kemudian membuat banyak orang berniat memakai aplikasinya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mencoba berbagai macam hal karena tersedia segudang fitur yang bisa dipakai.

Misal, kamu bisa mencoba mengedit video, memotong video hingga melakukan kompresi video yang sudah dibuat ataupun yang sedang kamu buat tentunya. Sangat menarik sekali bukan fitur fiturnya.

Selain itu, Video Proc juga punya beberapa keunggulan lainnya yang siap membuat kamu terkagum kagum dengan aplikasinya. Salah satunya ialah kemudahan dalam penggunaannya lho.

Hybrid

Aplikasi kompresi video terbaik nomor dua yang bisa kamu pakai adalah Hybrid. Aplikasi ini sudah pasti sama menarik dan bagusnya dengan aplikasi sebelumnya. Oleh karena itu, kami merekomendasikan aplikasi ini.

Aplikasi hybrid memiliki beragam fitur yang sudah disediakan oleh developer aplikasi ini. Salah satunya ialah user Interface yang menarik dimana developer memakai QT Multi Platform.

Platform ini memungkinkan kamu untuk mengkonversi tiap input dari xvid, vp9 dan lain lain. Selain itu, kamu juga bisa mengubah ukuran, membuat judul, memotong, memberikan filter dan masih banyak lainnya.

Dengan begini, kamu juga bisa membuat video ataupun mengedit video dengan aplikasi yang satu ini dan tentu saja masih sangat mumpuni. Selain itu, kamu juga bisa mengecilkan ukuran video lho.

Bagiamana ? Sangat menarik sekali bukan aplikasi yang satu ini.

Clipchamp

Rekomendasi terakhir dari aplikasi kompresi video terbaik yang bisa digunakan di laptop atau PC kamu adalah Clipchamp. Aplikasi ini mungkin masih terdengar awam ditelinga para pengguna aplikasi tentu nya.

Nah sebenarnya aplikasi Clipchamp sendiri adalah sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk kompres video ataupun mengecilkan ukuran video dengan sangat mudah dan juga cepat lho.

Bukan hanya itu, aplikasi bisa banget kamu pakai untuk menggabungkan dan juga edit beberapa video yang tentu saja akan mempermudah kamu jikalau ada bagian yang kurang sreg. Dan lagi, ada banyak format video yang didukung oleh aplikasi ini.

Selain itu, ada hal menarik dari aplikasi ini. Kamu tidak perlu mendownload atau instal aplikasi yang satu ini jika laptop atau PC kamu sudah kehabisan memori. Lho kok bisa ? Tentu saja, kamu hanya perlu buka browser dan kunjungi websitenya.

Wah keren banget ya ? Jadi gimana ? Aplikasi mana nih yang ingin kamu pakai untuk kompresi video kamu ?