4 Aplikasi Pembuat Flowchart Yang Praktis dan Mudah

Aplikasi Pembuat Flowchart – Flowchart adalah sebuah diagram yang sangat berguna bagi bisnis ataupun pendidikan sekalipun. Dengan menggunakan flowchart, kamu bisa memberikan informasi dengan lebih akurat dan mudah.

Bagi para pebisnis, informasi sangatlah penting. Oleh karenanya, diperlukan informasi yang efektif dan efisien. Aplikasi pembuat flowchart android bisa memberikan hal tersebut sehingga kamu perlu coba aplikasinya sebagai berikut ini.

Secara garis besar, software untuk membuat flowchart punya fitur yang sama yaitu untuk membuat flowchart yang baik dan menarik serta memberikan informasi yang lebih efektif dan juga efisien.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Flowchart Terbaik

Nah bagi kamu yang ingin mencoba aplikasi yang bisa memudahkan kamu dalam membuat flowchart diagram dengan mudah dan cepat. Maka kamu bisa mencoba aplikasi berikut ini. Aplikasi ini bisa di download dengan mudah lho.

Ini dia beberapa rekomendasi aplikasi nya.

Aplikasi Pembuat Flowchart – Gliffy Diagram

Nah bagi kamu yang pertama kali membuat flowchart, kamu bisa mencoba aplikasi yang bernama Gliffy Diagram yang bisa jadi salah satu pilihan terbaik yang patut kamu coba dan pertimbangkan.

Aplikasi ini juga relatif mudah untuk dipelajari karena punya tampilan yang menarik serta simpel. Selain itu, ada juga segudang fitur yang bisa kamu pakai untuk memaksimalkan flowchart yang kamu buat.

Kamu bisa mendapatkan flowchart yang bisa menjelaskan alur kerja dengan singkat dan ringkas. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuat diagram Venn dengan cara yang mudah yaitu hanya perlu memindahkan bentuk antar panel.

Kamu hanya perlu memindahkan elemen yang dibutuhkan ke template yang sudah dipilih. Dengan begitu, kamu bisa mengasah kreatifitas dengan berbagai bentuk dan jenis flowchart lho. Dan lagi, kamu bisa menambahkan ikon yang kamu butuhkan.

Selain itu, fitur grid default dari aplikasi ini juga bisa membuat elemen elemen yang sudah dimasukkan menjadi lebi9h rapi dan juga teratur. Dengan demikian, kamu bisa dapat flowchart yang kamu inginkan dalam waktu yang singkat.

Microsoft Visio

Aplikasi pembuat flowchart selanjutnya adalah Microsoft Visio. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Micrsoft dan sudah sangat populer di kalangan pebisnis.

Hal ini karena aplikasi ini bisa memudahkan pengguna dalam membuat bagan organisasi dan juga alur kerja perusahaan. Selain itu, kamu juga bisa pakai aplikasi ini untuk membuat sebuah desain teknik dan rumah sehingga cocok bagi arsitek.

Aplikasi ini bisa memungkinkan pengguna untuk membuat koneksi flowchart dengan data yang sudah dibuat sebelumnya. Mudahnya, pengguna bisa membuat data secara cepat dan juga realtime kapanpun dan dimanapun pengguna inginkan.

Selain versi aplikasi, Microsoft Visio juga tersedia dalam versi web yang kompatibel dengan berbagai macam gadget dan browser. Terakhir, aplikasi ini punya diagram yang cukup bervariasi lho.

YED Graph Editor

Selanjutnya, ada sebuah aplikasi pembuat flowchart yang bisa kamu pakai yang bernama YED Graph Editor. Aplikasi ini biasanya dipakai di platform yang berbisnis Linux ataupun Windows. Juga bisa dipakai di MacOS.

Pengguna bisa memakai diagram manual yang dapat dibuat untuk alur kerja perusahaan. Impor data eksternal pun bisa dilakukan dengan mudah memakai teknik analisis dan juga manipulatif.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membuat visualisasi yang terbilang rumit seperti mind mapping, diagram swimlane, ERD dan lain sebagainya. Yang menjadi fitur utama didalamnya pun terbilang intuitif dan dapat dipakai dengan mudah.

Fitur terbaik lain dari aplikasi ini ialah kamu bisa impor data dari platform lain seperti Excel, Grafik Vector, Bitmap dan masih banyak lainnya yang tentu saja semakin mempermudah kamu dalam membuat flowchart.

Pencil

Terakhir, ada sebuah aplikasi yang bernama Pencil yang bisa kamu pakai untuk membuat flowchart dengan mudah dan simpel. Aplikasi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi kamu yang masih mencari aplikasi pembuat flowchart terbaik lho.

Aplikasi open source yang satu ini sangat mudah digunakan karena menampilkan UI yang menarik dan mudah dimengerti. Selain itu, aplikasi ini juga punya banyak fitur yang user friendly.

Salah satu fiturnya adalah fitur shape, bentuk desktop atau web UI, bentuk Android, elemen flowchart dan masih ada segudang fitur lainnya.

Seluruh fitur tersebut bisa terhubung dengan platform seluler sehingga bisa semakin mempermudah kamu dalam menggunakan aplikasinya. Bagi kamu yang ingin bikin diagram, aplikasi ini juga bisa jadi solusi tepat.

Format file yang diberikan pun bervariasi seperti Adobe PDF, Inkscape SVG, dokumen teks OpenOffice dan juga ada tautan halaman.