5 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Grammar Yang Tepat

Aplikasi Untuk Belajar Grammar – Ada banyak sekali orang yang merasa kesulitan untuk mempelajari bahasa Inggris. Salah satu yang bikin susah sebenarnya adalah belajar tentang tata bahasa tersebut.

Masih ada banyak orang yang belum bisa memilih tata bahasa yang sesuai. Oleh karenanya, kamu harus bisa mempelajari grammar atau tata bahasa dengan menggunakan aplikasi untuk belajar grammar.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba aplikasi untuk meningkatkan skor TOEFL agar kamu memiliki pengetahuan yang lebih baik lagi tentang bahasa Inggris.

Ini dia 5 Aplikasi Untuk Belajar Grammar Yang Bagus

Untuk mempelajari sebuah grammar dengan mudah dan cepat, kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Google Play Store ataupun AppStore lho. Dengan begini, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan baik serta bisa belajar dengan lebih cepat.

Bahkan, dengan memakai smartphone atau aplikasi, kamu juga bisa mengefisiensikan waktu dan juga biaya dimana kamu bisa belajar hal ini secara gratis. Ini dia rekomendasi aplikasinya.

Aplikasi Untuk Belajar Grammar – Grammarly

Aplikasi untuk belajar grammar yang pertama bernama Grammarly. Aplikasi ini sudah banyak sekali dipakai bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Grammarly sendiri memiliki sistem kerja mirip dengan keyboard dan juga Gboard.

Maksudnya adalah, ketika kamu mengetikkan sesuatu dalam bahasa Inggris kemudian ada masalah pada grammarnya. Maka aplikasi ini langsung mengoreksi kesalahan tersebut. Dan juga secara otomatis.

Dengan begini, hasil ketikan kamu akan menjadi lebih benar dan sesuai dengan grammar Bahasa Inggris. Bahkan, aplikasi ini bisa melakukan pengecekan pada penulisan koma hingga bentuk kata kerja dan juga typo atau kesalahan penulisan.

Tata Bahasa Inggris Dasar

Pilihan kedua yang bisa kamu pakai untuk aplikasi untuk belajar grammar adalah Tata Bahasa Inggris Dasar. Sesuai dengan namanya, kamu akan belajar tata bahasa dimulai dari dasar dengan harapan akan bisa membantu kamu kedepannya.

Baca Juga  5 Aplikasi Tebak Tebakan Dengan Google

Ada banyak fitur yang bisa kamu pakai dan tentu saja fitur ini sangatlah menarik. Selain fitur yang menarik, kamu akan bisa mendapatkan materi secara lengkap beserta tes sehingga kemampuan grammar kamu akan semakin terlatih.

Hingga kini, sudah ada 230 pelajaran grammar dan juga 480 tes yang tersedia dan bisa kamu pakai untuk melatih kemampuan kamu.

Fitur lainnya yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini ialah UI yang sangat menarik sehingga mudah dipakai dan dioperasikan. Kamu juga akan diberikan pilihan lebih dari 100 bahasa yang dilengkapi dengan fitur penerjemah.

Jadi, kamu akan bisa memilih arti kata kata jika kamu merasa kebingungan. Yang menarik lagi, tidak ada iklan pada aplikasi ini sehingga ketika kamu belajar grammar, kamu tidak akan terganggu dengan iklan yang muncul.

Jika kamu ingin fitur yang lebih banyak, kamu bisa menggunakan versi pro yang tersedia di dalam aplikasinya.

English Grammar in Use

Jika kamu ingin alternatif lain untuk aplikasi untuk belajar grammar maka kamu bisa mencoba aplikasi yang bernama English Grammar in Use. Aplikasi ini sangat mudah digunakan serta sudah mencakup hingga 145 tata bahasa.

Namun, versi gratis dari aplikasi ini tidak disediakan banyak bahasa namun masih cukup bagi kamu yang ingin belajar. Selain itu, ada juga macam macam kegiatan yang bisa kamu lakukan di aplikasi ini.

English Grammar Test

Selanjutnya, ada aplikasi lain yang bisa kamu gunakan dalam mempelajari grammar bahasa Inggris. Nama aplikasinya adalah English Grammar Test.

Aplikasi ini lebih populer karena lebih banyak digunakan orang dan juga sudah punya latihan soal yang cukup banyak. Kurang lebih ada total 1200 soal latihan yang bisa kamu gunakan di aplikasi ini.

Baca Juga  8 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Dengan Gampang

Kamu juga bisa mengembangkan keterampilan bahasa lain dengan memakai aplikasi ini. Selain itu, kamu bisa melacak skor dan perkembangan kamu dalam mempelajari suatu bahasa dari aplikasi ini.

Learn English Grammar

Terakhir, dengan memakai aplikasi untuk belajar grammar yang satu ini kamu akan bisa mempelajari tata bahasa yang baik dan benar. Ada 100 topik tata bahasa yang disediakan di aplikasi yang satu ini.

Bahkan, sudah disediakan lebih dari 2000 pertanyaan yang bisa membantu dalam mengasah kemampuan yang kamu miliki. Selain itu, kamu juga bisa mempelajarinya dengan menggunakan metode video pembelajaran dan gambar serta contoh sederhana.

Dengan begini, kamu akan lebih mudah dalam memahami grammar atau tata bahasa semua bahasa. Oleh karenanya, aplikasi ini sudah dipakai di banyak latihan dasar.