5 Aplikasi Baca Novel Gratis Untuk Mengisi Waktu Luang

Aplikasi Baca Novel Gratis – Membaca novel menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk melepas lelah dan relaksasi diri selain mendengarkan musik. Tentu kamu ingin membaca novel yang memiliki jalan cerita yang bagus serta menarik.

Terlebih lagi jika kamu bisa baca novel kapanpun dan dimanapun sesuai dengan keinginan kamu. Oleh karena itu, kamu harus coba download aplikasi baca novel gratis yang bisa dibawa kemana saja karena di download di smartphone kamu.

Dengan membaca novel, kamu bisa memanfaatkan waktu luang yang ada sehingga waktu tersebut tidak kamu buang dengan percuma. Selain itu, dengan baca novel kamu juga bisa mengembangkan wawasan dan kreatifitias yang kamu miliki.

5 Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Gratis Yang Bisa Kamu Download

aplikasi baca novel gratis

Untuk bisa membaca novel, kamu perlu download aplikasinya terlebih dahulu. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi yang bisa kamu pakai untuk baca novel terbaik.

Aplikasi Baca Novel Gratis – Wattpad

Aplikasi pertama yang bisa kamu download untuk membaca novel gratis adalah wattpad. Wattpad sendiri sudah dikenal banyak orang dan juga digunakan karena kepopulerannya.

Wattpad menjadi salah satu aplikasi baca novel gratis dikalangan remaja karena ada banyak genre yang disediakan serta jalan cerita novel yang seru. Bahkan, mungkin aplikasi Wattpad menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan novel yang paling populer di Indonesia.

Hal ini bisa kamu buktikan dengan sudah banyaknya orang yang mendownload aplikasi Wattpad di Play Store maupun AppStore.

Genre yang disediakan di Wattpad juga beragam mulai dari Romantis, Horor, Thriller, Misteri, Aksi hingga Fiksi Ilmiah. Menariknya, kamu bisa membaca novel di aplikasi Wattpad ini dengan bahasa yang kamu inginkan. Jadi kamu tidak perlu lagi takut akan kendala bahasa.

Baca Juga  4 Aplikasi Cari Jodoh di Android Viral Terbaik

Selain untuk membaca novel, Wattpad juga menyediakan platform bagi kamu yang hobi menulis sebuah novel. Kamu bisa memanfaatkan fitur menulis dimana kamu bisa langsung publish tulisan atau novel milik kamu di aplikasi yang satu ini.

Ada dua cara yang bisa dilakukan apabila kamu ingin baca novel di Wattpad, yang pertama adalah melalui situs resminya dan yang kedua adalah melalui aplikasi Wattpad.

Selain itu, ada juga komunitas Wattpad yang bisa kamu ikuti karena sudah banyak pengguna aplikasi Wattpad. Kamu bisa berinteraksi antar pengguna dan penggemar dari suatu novel. Bahkan, bisa kumpul kumpul lho. Asik Ya !

Google Play Books

Aplikasi baca novel gratis yang kedua adalah Google Play Books. Selain untuk download aplikasi, Google Play Store juga bisa digunakan oleh kamu yang senang membaca untuk mendownload e-book sebuah novel.

Berbagai macam jenis buku bisa kamu baca di Aplikasi Google yang satu ini. Dengan begini, kamu tidak perlu lagi install aplikasi tambahan di Android kamu karena aplikasi yang satu ini sudah terinstall otomatis di Android kamu.

Kekurangan dari aplikasi Play Store sendiri ialah kamu harus membeli buku buku tersebut. Namun hal ini juga menjadi sebuah kelebihan karena dengan begini kamu mendukung publisher dan penulis agar bisa menciptakan karya karya lain yang lebih baik lagi.

Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi dan bisa dibilang tidak menguras kantong sama sekali. Apabila kamu lebih memilih untuk membaca buku secara gratis, di Play Books juga tersedia beragam buku yang bisa di download secara gratis.

NovelToon

Noveltoon adalah sebuah aplikasi yang bisa kamu download untuk membaca novel secara gratis sesuai dengan nama yang diberikan.

Baca Juga  Aplikasi Pengembali Chat WA Yang Terhapus 2022

Aplikasi baca novel gratis ini memang menyediakan bermacam macam genre seperti Fantasi, Komedi, Romantis hingga Slice of Life. Hal yang menarik dari NovelToon ialah kamu langsung bisa berinteraksi dengan novelis yang terdaftar di NovelToon.

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa langsung mengajukan pertanyaan, memberikan ide judul tema serta saran atau kritikan lain untuk cerita yang sudah ditulis oleh novelis ataupun untuk karya baru mereka nantinya.

Saat artikel ini ditulis, NovelToon sudah didownload lebih dari 5 juta pengguna di Play Store. Fitur lain yang berguna adalah kamu bisa baca sebuah novel tanpa perlu Internet, yang paling penting kamu sudah download novel tersebut terlebih dahulu.

Sama seperti dengan Wattpad, kamu juga bisa menjadi penulis di NovelToon jika kamu memang memiliki passion di bidang menulis. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan lho jika novel yang kamu buat sukses dan dibaca oleh banyak pengguna. Menarik sekali, ya ?

GoodNovel

Di daftar yang ketiga ada sebuah aplikasi yang bernama GoodNovel yang juga memiliki beragam genre sama seperti NovelToon atau Wattpad. Aplikasi baca novel gratis yang satu ini juga menyediakan fitur penulis bagi kamu yang memiliki minat menulis.

GoodNovel juga menyediakan berbagai macam novel dan buku web yang populer dengan kualitas terbaik dan menarik dibaca. Bahkan, GoodNovel sudah memiliki ratusan buku yang sudah dibaca oleh penggunanya hingga lebih dari satu juta kali.

Kekurangan dari GoodNovel adalah aplikasi ini tidak sepenuhnya menyediakan novel secara gratis, kamu mungkin memang bisa membaca sebuah novel hingga beberapa chapter secara gratis. Tapi nanti kamu akan diminta berlangganan agar bisa membaca chapter selanjutnya.

Untuk berlangganan, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak lho. Akan sangat worth it jika kamu berlangganan karena ditukar dengan pengalaman membaca yang bagus dan membuat kamu puas.

Baca Juga  4 Aplikasi Untuk Membaca Cerita Bahasa Inggris

Selain itu, dengan berlangganan kamu juga membantu para penulis untuk bersemangat membuat karya karya menarik lainnya karena artinya mereka di apresiasi oleh pembaca.

WebNovel

Yang terakhir, ada aplikasi baca novel gratis bernama WebNovel dimana kamu bisa membaca bermacam genre yang kamu sukai dan lengkap tentunya. Kamu tidak akan mudah bosan ataupun jenuh karena kamu bisa baca novel baru setiap harinya.

WebNovel juga punya komunitas tersendiri yang berisikan pembaca aktif sehingga kamu bisa berkumpul dan berdiskusi di komunitas tersebut. Kamu juga bisa menjadi seorang penulis novel di aplikasi yang satu ini.